Selasa, 10 Juni 2014

CARA MENGATASI PERMASALAHAN SOUND/SUARA PADA WINDOWS 7

Cara Mengatasi Permasalahan Sound/Suara Pada Windows 7 | Syafir.com

Cara Mengatasi Permasalahan Sound/Suara Pada Windows 7

Tutorial ini dapat membantu Anda mengidentifikasi dan memperbaiki masalah suara yang umum di Windows, termasuk tidak ada suara yang datang dari speaker atau headphone. Tutorial ini tidak mencakup masalah suara yang berkaitan dengan program-program khusus. Masalah suara dapat disebabkan oleh kabel yang tidak tersambung dengan benar, driver rusak, driver yang tidak kompatibel, pengaturan suara, update hilang dan masalah dengan kartu suara anda.
Cara menggunakan tutorial ini

Untuk hasil terbaik, menyelesaikan setiap langkah sebelum pindah ke yang berikutnya. Periksa suara setelah setiap langkah sebelum pergi ke langkah berikutnya.

Memeriksa hardware

Banyak masalah suara disebabkan oleh hardware yang tidak diatur dengan benar. Langkah ini meliputi memeriksa kartu suara Anda, memasukkan kabel ke lokasi yang benar, memastikan hardware memiliki kekuatan dan memeriksa volume.

1. Periksa kartu suara Anda

Periksa untuk memastikan komputer Anda memiliki kartu suara atau sound processor dan itu bekerja dengan baik.
  1. Buka Device Manager dengan mengklik Mulai tombol Gambar tombol Start, klik Control Panel , klik System and Security , kemudian, di bawah Sistem , klik Device Manager . Administrator izin yang diperlukanJika Anda diminta untuk sandi administrator atau konfirmasi, ketik sandi atau memberikan konfirmasi.
  2. Klik dua kali Sound, video dan pengendali permainan untuk memperluas kategori tersebut. Jika kartu suara terdaftar, Anda memiliki satu diinstal. Jika tidak ada kartu suara yang terdaftar, periksa informasi yang datang dengan komputer Anda untuk melihat apakah ada seharusnya kartu suara diinstal. Jika harus ada kartu suara diinstal, Anda harus menginstal salah satu sesuai dengan instruksi dari pabriknya.

    Catatan

    • Jika Anda berpikir Anda memiliki kartu suara terpasang tetapi Anda tidak melihat di bawah Sound, video dan pengendali permainan kategori, memperluas perangkat lain kategori dan memeriksa perangkat yang terdaftar di sana.
    • Laptop biasanya tidak memiliki kartu suara. Sebaliknya, mereka telah terintegrasi prosesor suara, yang muncul dalam kategori yang sama di Device Manager.
Jika ada tanda tanya kuning di samping nama kartu suara di Device Manager, mungkin ada masalah.
  1. Klik kanan nama kartu suara, kemudian klik Properti .
  2. Klik General tab, kemudian lihat di Status perangkat kotak untuk mengidentifikasi masalah dengan kartu suara.
    Jika ada masalah, Anda mungkin perlu driver baru untuk kartu suara anda. Untuk informasi lebih lanjut, lihat Langkah 3: Update driver.

2. Periksa apakah kabel terhubung dengan benar

3. Periksa daya dan volume

Jika Anda memiliki speaker, pastikan mereka terhubung ke sumber listrik bekerja dan dihidupkan.
Pastikan speaker volume atau volume headphone tidak diredam atau ditolak terlalu rendah. Hal ini sangat penting untuk laptop, yang sering memiliki speaker kecil yang dapat sulit untuk mendengar.
  1. Open Volume Mixer dengan mengklik Mulai tombol Gambar tombol Start, klik Control Panel , klik Hardware and Sound , kemudian, di bawah Sound, klik Mengatur volume sistem .
  2. Gerakkan slider ke atas untuk menambah volume.
    Pastikan tombol Mute tidak dihidupkan. Jika tombol terlihat seperti ini: Gambar tombol Mute dimatikan, mematikan dimatikan. Jika tombol terlihat seperti ini: Gambar tombol Mute dihidupkan, klik untuk mematikan mematikan.

Catatan

  • Beberapa laptop memiliki kontrol volume eksternal di luar kasus ini. Jika Anda menggunakan laptop, periksa kontrol volume eksternal untuk memastikan tidak diaktifkan semua jalan ke bawah.
Dalam beberapa kasus, Anda mungkin memiliki beberapa kontrol volume untuk memeriksa. Misalnya, jika Anda menggunakan Windows Media Player memiliki kontrol volume sendiri, Windows memiliki kontrol volume, dan speaker eksternal Anda memiliki kontrol volume sendiri. Jika salah satu kontrol volume ini diatur ke pengaturan terendah mereka, Anda tidak akan mendengar suara apapun.

Gunakan troubleshooter

Sebuah troubleshooter adalah sebuah alat otomatis yang dapat menemukan dan secara otomatis memperbaiki beberapa masalah dengan PC Anda. The troubleshooter audio yang dapat mendiagnosa dan memperbaiki pemutaran suara umum dan masalah hardware.

Update driver

Untuk Windows untuk mengenali kartu suara atau sound processor, perlu driver yang kompatibel dan bekerja dengan benar. Sebuah driver usang, tidak kompatibel, atau rusak dapat mengganggu komunikasi antara PC dan kartu suara.
Jika Anda baru saja upgrade dari satu versi Windows yang lain, mungkin saja saat ini driver kartu suara dirancang untuk versi Windows sebelumnya. Jika Anda sudah memiliki pemadaman listrik baru-baru ini, virus, atau masalah komputer lainnya, itu mungkin bahwa driver telah menjadi rusak. Men-download dan menginstal driver kartu suara terbaru untuk kartu suara Anda dapat membantu menyelesaikan jenis masalah.
Berikut adalah tiga cara untuk menginstal driver:
  • Gunakan Windows Update . Anda mungkin perlu mengatur Windows Update untuk secara otomatis men-download dan menginstal update yang direkomendasikan. Menginstal update penting, direkomendasikan, dan opsional dapat memperbarui fitur sistem dan perangkat lunak lain yang mungkin bisa membantu memperbaiki masalah suara anda.
  • Instal perangkat lunak dari produsen perangkat . Jika perangkat Anda datang dengan disk, disk yang mungkin berisi perangkat lunak yang menginstal driver untuk perangkat.
  • Men-download dan menginstal driver sendiri . Anda dapat mencari driver di website produsen. Coba ini jika Windows Update tidak dapat menemukan driver untuk perangkat Anda dan perangkat tidak datang dengan perangkat lunak yang menginstal driver.
Untuk informasi lebih lanjut tentang memperbarui driver kartu suara Anda, ikuti langkah berikut. Untuk informasi tentang perangkat yang kompatibel dengan Windows, pergi ke Pusat Kompatibilitas Windows .

Untuk memperbarui driver menggunakan Windows Update

  1. Buka Windows Update dengan mengklik Mulai tombol Gambar tombol Start. Pada kotak pencarian, ketik Pembaruan , dan kemudian, dalam daftar hasil, klik Windows Update .
  2. Klik Periksa untuk pembaruan .
    Jika ada pembaruan yang tersedia, klik link untuk melihat informasi lebih lanjut tentang setiap update. Windows Update memberitahu Anda jika pembaruan penting, direkomendasikan, atau opsional. Setiap jenis pembaruan mungkin termasuk driver.
  3. Di Pilih update yang Anda ingin menginstal halaman, mencari update untuk kartu suara Anda, pilih kotak centang untuk driver yang ingin Anda instal, dan kemudian klik OK .
    Ada mungkin tidak ada update driver yang tersedia.
  4. Pada Windows Update halaman, klik Install update . Administrator izin yang diperlukan. Jika Anda diminta untuk sandi administrator atau konfirmasi, ketik sandi atau memberikan konfirmasi.
    Windows Update akan memberitahu Anda jika update berhasil diinstal.

    Catatan

    • Beberapa update mengharuskan Anda untuk me-restart komputer Anda.
    Untuk informasi lebih lanjut tentang Windows update driver, lihat driver secara otomatis mendapatkan direkomendasikan dan update untuk hardware anda .

Untuk men-download dan menginstal sendiri sopir

Jika Windows tidak dapat menemukan driver untuk kartu suara atau sound processor, dan perangkat tidak datang dengan perangkat lunak driver, Anda dapat mencari driver di website produsen. Update driver sering tersedia di bagian dukungan dari website tersebut.
Untuk mencari driver, menemukan pabrik dan model nama atau nomor kartu suara anda, dan kemudian mengunjungi Hardware dan software kontak vendor informasi situs web. Setelah Anda menemukan produsen Anda, pergi ke situs web dan mencari dan download driver terbaru untuk kartu suara anda.
Jika ada update driver, ikuti petunjuk instalasi di website. Kebanyakan driver self-menginstal-setelah Anda men-download, Anda biasanya klik dua kali file tersebut untuk memulai instalasi, dan kemudian pengemudi menginstal sendiri pada komputer Anda.
Beberapa perangkat memiliki driver yang tidak self-menginstal. Jika Anda men-download driver yang tidak self-menginstal, ikuti langkah berikut.
Anda harus login sebagai administrator untuk melakukan langkah-langkah.
  1. Buka Windows Update dengan mengklik Mulai tombol Gambar tombol Start, klik All Programs , dan kemudian klik Windows Update . Administrator izin yang diperlukanJika Anda diminta untuk sandi administrator atau konfirmasi, ketik sandi atau memberikan konfirmasi.
  2. Dalam daftar kategori hardware, menemukan perangkat yang ingin Anda update, dan kemudian klik dua kali nama perangkat.
  3. Klik Driver tab, klik Update Driver , lalu ikuti petunjuk. Administrator izin yang diperlukanJika Anda diminta untuk sandi administrator atau konfirmasi, ketik sandi atau memberikan konfirmasi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar