Selasa, 24 September 2013

membuat jaringan

Digital wireless camera & receiver kit, seperangkat wireless camera dan sebuah LCD receiver kit, seperangkat alat kecil yang dikhususkan untuk menjadi media pembantu dari aktifitas sehari-hari, baik di rumah maupun di kantor. Dengan alat kecil ini, anda dapat mengawasi aktifitas bermain bayi kesayangan anda tanpa harus meninggalkan aktifitas yang lain. Sebuah solusi menarik untuk selalu dekat dengan si kecil, buah hati kesayangan anda tanpa harus beranjak dari aktifitas yang lain.
Mengawasi si bayi merupakan hal yang paling utama bagi setiap orang tua, terlebih lagi bagi mereka yang mempunyai anak yang aktif. Tertawa bersama mereka dan melihat hal-hal lucu yang mereka lakukan juga merupakan kebahagiaan tersendiri bagi orang tua. Tetapi, dengan banyaknya aktifitas yang harus dikerjakan oleh orang tua, menyebabkan banyak pekerjaan yang terbengkalai karena waktu kita dihabiskan bersama si kecil. Namun, dengan berkembangnya teknologi, masalah tersebut dapat diatasi dengan sebuah digital camera & receiver kit. Jadi, dengan menggunakan wireless camera ini, tugas dapat anda kerjakan sambil mengawasi anak kesayangan anda, sesekali juga anda dapat menengok si kecil untuk membantu si kecil atau hanya sekedar untuk memberikan tanda kasih sayang  kepada buah hati anda, di sela-sela aktifitas lain yang anda kerjakan. Continue reading »

Mudahnya Membuat Jaringan Wireless Dengan Fonera (Part 1)

Sep 19, 2012 by Under Computer Stuff - 4 Comments  
Saat ini sudah jamannya teknologi wireless, dimana kita tidak lagi membutuhkan sambungan kabel tertentu untuk terhubung dengan internet atau device tertentu. Cukup dengan mengaktifkan wireless atau wi-fi pada PC, Laptop ataupun gadget yang mempunyai teknologi wi-fi, maka kita bisa melakukan apapun yang sebelumnya membutuhkan sambungan kabel.
Cara mudah membuat jaringan Wireles menggunakan Fonera
Dengan menggunakan hardware pendukung sejenis ADSL, Router dan AccessPoint memungkinkan jaringan wireless ( biasa disebut dengan Hotspot) dibuat dirumah anda. Tapi seringkali kita kesulitan dengan pengaturan pada hardware pendukung tersebut, hingga mempertimbangkan untuk membuat Hotspot pribadi. Continue reading »

Huawei e5832 Wireless Modem

Jul 8, 2010 by Under Computer Stuff - 29 Comments  
Huawei e5832 Wireless ModemMeskipun bukan nama produk yang mudah diingat, Huawei e5832 Wireless Modem adalah sebuah perangkat kecil serba guna karena mempunyai beberapa fungsi sekaligus. Fungsi utama dari e5832 wireless modem adalah sebagai 3G modem yang digunakan untuk mengakses internet menggunakan SIM Card GSM. Fungsi lainnya, dia bisa bekerja sebagai sebuah router yang berfungsi untuk sharing koneksi internet dengan perangkat lain.
Teknologi yang digunakan router adalah  Wi-Fi 802.11b/g yang merupakan standard wireless yang sekarng ada. Selain itu, huawei modem ini juga digunakan sebagai card reader yang dapat anda gunakan untuk membaca Micro SD Card yang anda punya. Continue reading »

Setting Huawei e5832 Wireless Modem

Jul 8, 2010 by Under Computer Stuff - 31 Comments  
Huawei e5832 Wireless ModemPada artikel sebelumnya kami membahas tentang spesifikasi, kualitas dan review tentang Huawei e5832 Wireless Modem.
Untuk yang belum tahu, huawei e5832 ini juga dikenal sebagai IMO, router yang menggunakan baterai sebagai daya utama sebuah wireless 3G modem. Beberapa orang mengistilahkannya sebagai Mi-Fi, sebuah mini router yang mampu menggantikan router konvensional.
Menggunakan SIM Card 3G sebagai media penghubung ke internet, serta mampu digunakan sebagai router dalam waktu bersamaan, anda dapat membuat mini hotspot sendiri yang dapat anda gunakan dimana saja dan kapan saja. Tidak perlu menyediakan tempat yang luas untuk menggunakan modem ini karena bentuknya yang mini dan ramping.
Sekarang yang akan kita bahas adalah bagaimana cara mengkonfigurasi mini wirless router yang memanfaatkan 3G modem sebagai media koneksinya. Continue reading »

Toshiba Satellite A505-S6005, Notebook Besar & Tangguh!

Jun 25, 2010 by Under Computer Stuff - 59 Comments  
Toshiba Satellite A505-S6005Besar dan tangguh, dua kata yang keluar dari kami saat kami mencoba me-review Toshiba Satellite A505-S6005 ini. Seperti kebanyakan produk toshiba yang lain, warna hitam mengkilap masih menjadi ciri khas dari notebook ini.
Seperti yang kami katakan diawal, notebook ini cukup besar bila dibandingkan dengan notebook yang lain. Layar selebar 16 inch yang mengusung teknologi TruBrite dengan resolusi maksimum 1366×768 pixel plus dukungan penuh terhadap High Definition Video (HDv) film 720p yang memungkinkan anda untuk melihat film dengan kualitas yang lebih tajam.
Bentuknya yang tebal dan berat mencapai 4.25 kg membuat toshiba notebook ini tidak cocok untuk anda yang punya mobilitas tinggi karena akan merepotkan bila anda membawanya kemana-mana dan sedikit menjadi beban jika anda menempatkannya di bagasi mobil anda. Melihat kondisi tersebut, sepertinya notebook toshiba ini dibuat untuk menggantikan perangkat desktop PC anda yang masih memungkinkan untuk dipindah jika diperlukan. Continue reading »

Update Firmware Huawei e5832 Wireless Modem

Jul 8, 2010 by Under Computer Stuff - 42 Comments  
Update Firmware Huawei e5832 Wireless ModemPada artikel sebelumnya, kami membahas tentang fitur, setting koneksi internet, setting mini HotSpot dan semua hal tentang Huawei e5832 Wireless Modem. Sekarang kami mencoba untuk memandu anda bagaimana cara mengupdate firmware dari Huawei e5832 Wireless Modem.
Penting untuk diketahui, anda perlu segera update firmware dari Huawei e5832 Wireless Modem karena pada saat kami test produk tersebut mengalami beberapa masalah seperti koneksi yang tiba-tiba putus sendiri, restart saat melakukan koneksi dan beberapa masalah kecil lain. Continue reading »

Setting Mobile Partner Software pada Huawei e5832 Wireless Modem

Jul 8, 2010 by Under Computer Stuff, Tips & Trik - 186 Comments  
Huawei e5832 Wireless ModemKami team FastNCheap tidak mengetahui alasan mengapa pihak Huawei tidak menyertakan software mobile partner pada paket pembelian Huawei e5832 Wireless Modem. Padahal, bagi yang sudah terbiasa menggunakan modem buatan huawei, aplikasi ini paling powerfull jika digunakan bersama kartu GSM di Indonesia.
Memang benar pada Huawei e5832 modem telah disertakan built-in web server yang fungsinya hampir sama dengan software Mobile Partner. Tetapi bagi yang belum terbiasa setting modem menggunakan media web sebagai interface-nya akan mengalami sedikit kesulitan saat menggunakannya. Harus merelakan waktu lebih untuk mempelajari cara setting modem melalui web browser sepeti Firefox atau Internet Explorer. Continue reading »

Internet Connection Sharing pada Buffalo Wireless N150 Router WCR-GN Technology

Jul 13, 2010 by Under Computer Stuff, Tips & Trik - 50 Comments  
Pada dua artikel sebelumnya kami membahas tentang detail dari produk beserta cara update firmware Internet Connection Sharing pada Buffalo Wireless N150 Router WCR-GN Technology. Kali ini kami akan membahas bagaimana cara sharing internet melalui wireless ini dengan perangkat lain yang mendukung wireless. Singkatnya kami akan membahas bagaimana cara membuat sebuah mini HotSpot dengan menggunakan dengan perangkat kecil ini.
Pertama kali yang perlu anda lakukan adalah menetukan lewat media mana anda terkoneksi internet. Apakah lewat sebuah modem yang terhubung ke jaringan telephone seperti telkom speedy? Apakah melalui sebuah modem GPRS, 3G Modem  atau melalui CDMA modem? Atau melalui jaringan lain yang sudah ada semacam jaringan tetap yang ada dikantor menggunakan kabel RJ45? Continue reading »
Page 1 of 7612345...102030...Last »

Tidak ada komentar:

Posting Komentar