Selasa, 16 Juli 2013

tips cara mencapai suatu kesuksesan

MENJADI seseorang yang sukses adalah mimpi setiap manusia di dunia ini. Tetapi sayangnya, banyak orang yang beranggapan bahwa menjadi sukses dan berguna bagi sesama adalah hal yang sangat sulit. Banyak hal yang dipertanyakan bila kita ingin mencapai sebuah kesuksesan. Seperti contoh pertanyaan yang mendasar adalah bagaimana cara mencapai kesuksesan itu? Apa saja yang harus dilakukan bila ingin mencapai kesuksesan? Berikut ini adalah langkah awal yang menjadi dasar untuk dapat mencapai kesuksesan.
Bermimpi
Langkah awal yang wajib dilakukan bila kita ingin menggapai sebuah kesuksesan adalah bermimpi. Mungkin kita hanya memandang sebelah mata dan menganggap bermimpi itu adalah hal yang biasa dan tidak akan merubah kita menjadi seseorang yang sukses. Namun sukses itu tidak akan terjadi secara instan dan salah satu langkah awalnya adalah bermimpi. Bermimpi itu gratis (tidak perlu membayar sepeserpun). Maka bermimpilah setinggi-tingginya, yakin, dan tanamkan dalam hati bila suatu saat nanti mimpi Anda akan tercapai.
Berusaha
Sukses tidak akan terjadi bila Anda tidak berusaha sekuat tenaga untuk mencapainya. Contoh dari usaha yang harus Anda lakukan adalah menekuni bidang yang akan Anda capai, misalnya, seorang pengusaha yang baru mendirikan sebuah usaha keripik. Dia harus berpikir bagaimana cara agar keripiknya menjadi produk yang laku keras di pasaran. Dia juga harus banyak berinovasi agar produknya dapat diterima konsumen. Untuk itu, dia harus menekuni dan mendalami bidang usaha yang sedang dia geluti sekarang. Maka usaha adalah suatu cara yang sangat penting bila Anda ingin mencapai sebuah kesuksesan karena seberapa besar usaha yang Anda lakakukan akan mencerminkan seberapa sukses Anda dikemudian hari.
Belajar dari Kegagalan
Di saat Anda berhadapan dengan kegagalan disitulah mental Anda akan diuji. Banyak sekali orang saat dihadapkan dengan suatu kegagalan, mereka lebih memilih mundur beberapa langkah dan tidak akan mencoba berusaha lagi dan memperbaikinya. Disitulah titik balik dimana kesuksesan yang Anda harapkan tidak akan tercapai dan usaha yang telah Anda lakukan akan menjadi sia-sia. Seharusnya saat Anda dihadapkan dengan kegagalan, Anda harus belajar dari kesalahan yang menyebabkan Anda menjadi gagal  dan memperbaikinya. Dan Anda memulai untuk berusaha kembali dari kegagalan yang telah anda hadapi.
Berikhtiar
Apapun kegiatan yang Anda akan lakukan, ikhtiar adalah hal yang wajib Anda harus lakukan. Begitu juga halnya saat Anda sedang berusaha untuk mencapai kesuksesan. Setiap usaha yang Anda lakukan dalam proses untuk mencapai kesuksesan harus beriringan dengan ikhtiar. Ridho Yang Maha Kuasa adalah hal yang terpenting karena sesungguhnya Dia-lah yang menentukan segalanya.
Kesuksesan itu tidak akan pernah datang secara tiba-tiba. Kesuksesan itu bukan sebuah takdir tetapi itu adalah hasil dari semua jerih payah atas usaha yang telah kita lakukan secara maksimal. Untuk itu, bermimpi, berusaha, belajar dari kegagalan dan berikhtiar adalah kunci untuk mencapai kesuksesan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar